Resep Cara Membuat Martabak Manis Praktis Dan Sederhana

Resep Cara Membuat Martabak Manis Praktis Dan Sederhana – Martabak manis sebagai salah satunya kue basah yang punya rasa manis lezat dengan struktur yang empuk. seandainya bicara maratabak manis benar-benar tidak pernah ada matinya ya mom. dikarenakan ada banyak kreasi martabak manis yang buat kalian gigit jari waktu menyaksikannya. isian toping yang manis seperti meses coklat, remukan kacang, kismis, ketan hitam, keju, meses warna-warni, selai kacang, selai troberry, selai nanas, selai blueberry, selai melon serta wijen bikin ketertarikan buat mencobanya.

Seandainya flasback kebelakang, tidak cuman tenar dengan sebutan martabak manis mini. kreasi martabak manis ini dapat dahulu di th. 2000-an tenar dengan sebutan Martabak Unyil. Martabak unyil ini pernah ngehitz sama dengan kreasi roti unyil bermacam rasa. dari isi sosis, potongan keju, daging asap serta lain sebagainya yang isiannya nyaris seperti isian Pizza ala Piza Hut serta bermacam Pizza Mini yang lezat.

Barangkali momi telah tahu ya, seandainya martabak manis mini ini sebagai kreasi dari martabak manis ukuran loyang besar, seperti Martabak Manis Bangka serta Martabak Manis Jelas Bln.. ukuran martabak manis ukuran jumbo rata-rata topingnya segera di taburkan ke semua permukaan martabak dengan toping sama. selanjutnya penyajiannya di potong kecil-kecil seperti kue bolu, brownies serta cake semacamnya. berlainan lagi dengan martabak mini yang topingnya dapat di kreasikan dengan bermacam toping sesuai sama selera yang tidak sama rasa. Atau pelajari juga resep donat kentang yang sangat lezat.

Buat bikin martabak mini rumahan yang enak serta empuk tentunya benar-benar enteng serta tak susah. bahkan juga buat mamah muda yang baru belajar memasak atau bikin kue. hakikatnya waktu bikin adonan martabak mesti nyata-nyata ikuti peraturan mainnya biar akhirnya optimal serta anti tidak sukses. beberapa bahan pembuatan martabak manis mini dapat momi peroleh di bermacam toko bahan kue atau di swalayan paling dekat.

Sistem pembuatan martabak mini empuk seperti martabak mini bangka kesempatan ini kita memanfaatkan cetakan martabak mini seperti teflon kue carabikang, teflon goreng telur puyuh serta cetakan kue serabi kecil. momi dapat memperoleh cetakan martabak versus kecil di toko bahan kue atau di toko toko penjual piranti rumah tangga paling dekat. oke tidak panjang lebar lagi ya.

Bahan-bahan:

– 250 gr tepung terigu protein sedang

– 400 ml susu segar atau UHT

– 1 butir telur

– 2 sdm gula pasir

– ½ sdt garam

– ½ sdt baking powder*

– ¼ sdt baking soda (soda kue) (jika ada)*

– 1 sdm air

– 2 sdm gula pasir

– 1 sdm margarin

Isi:

– 2 sdm mentega atau margarin

– coklat dan kacang tanah (atau selai kacang), atau keju parut

– susu kental manis (sesuai selera)

Perlengkapan:

– Loyang martabak manis atau wadah memasak antilengket (Teflon) (ukuran sekitar 24 cm)
Cara Membuat:

– Masukkan tepung terigu, susu segar, telur, gula pasir, dan garam ke dalam mangkuk besar. Aduk hingga menyatu. Biarkan jika masih ada gumpalan-gumpalan kecil. Tutup mangkuk dengan kain dan diamkan selama 20-30 menit*.

– Setelah 30 menit, saring adonan bila masih terdapat gumpalan supaya adonan halus.

– Panaskan loyang dengan api sedang

– Sementara menunggu loyang panas, masukkan baking powder, baking soda, dan air ke mangkuk kecil. Aduk hingga rata, dan tuangkan ke dalam adonan. Aduk adonan hingga rata.

– Oleskan minyak goreng atau mentega pada loyang dan kecilkan api.

– Tuang adonan ke dalam loyang. Aduk bagian atas adonan dengan perlahan sehingga adonan menutupi seluruh sisi loyang.

– Ketika adonan sudah setengah matang dan rongga-rongga udara telah terbentuk di seluruh permukaannya, taburkan gula dan tutup.

– Setelah matang, angkat martabak dan letakkan di atas talenan. Oleskan mentega hingga merata. Taburkan coklat, kacang, atau keju parut. Tuangkan susu kental manis.

Potong martabak menjadi dua bagian. Tumpuk hingga sisi yang sudah ditaburi isi menempel satu sama lain.

– Potong menjadi 6 bagian atau sesuai selera.

– Martabak siap disajikan.

Martabak manis mini special siap disantap bersama-sama keluarga terkasih dirumah. bagaimana Langkah cara membuat martabak manis ini, gampang serta praktis buat dipratekkan bukan? tidak cuman disukai banyak orang dengan martabak manisnya, kreasi martabak juga beraneka macam ya mom, seperti Martabak Asin, Martabak Pandan, Martabak Telor serta Martabak Mie. buat kreasi resep martabak itu dapat kita kaji diresep tersebut nya ya.

resep martabak manis anti gagal, resep pancake, resep martabak manis mini, resep martabak manis unyil, resep martabak manis bangka, resep martabak manis tanpa ragi, resep martabak manis ncc, resep martabak manis bogasari.

Leave a comment